Pameran UMKM 58 Tahun UNRAM

Aplikasi e-commerce karya anak NTB segera diluncurkan. Pelaku UMKM peserta pameran produk pada Dies Natalis Ke-58 Universitas Mataram mulai diperkenalkan untuk mencoba aplikasi ntbmall.com, Jumat (25/9). (AHR)

Mataram-Pameran UMKM Dies Natalis Universitas Mataram yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis Ke-58 Universitas Mataram menghadirkan pelaku bisnis lokal dan International Council for Small Business (ICBS) NTB. Acara yang digelar sejak Kamis (24/9) tersebut bertempat di areal parkir Gedung Pascasarjana Universitas Mataram.

“Sesuai dengan tema yaitu membangun optimisme ekonomi lokal di era new normal, kami putuskan kenapa tidak dari lokal dulu, kita bangun untuk perekonomian lokalnya. Supaya yang lokal ini bergerak dulu seperti sekarang ini. Pada pameran ini ada 21 stand produk UMKM yang kemarin banyak nganggur karena Covid-19 kita arahkan ke pameran ini.” Jelas Wakil Direktur II Pascasarjana sekaligus Ketua Panitia Dies Natalis Pascasarjana Unram Dr. Handry Sudiarta Athar, S.E., M.M.

 

Terdapat cukup banyak pelaku UMKM lokal yang ikut serta memeriahkan pameran, mulai dari tanaman hias, hidroponik, makanan, dan minuman kekinian. Pameran UMKM ini juga sangat membantu para UMKM lokal dalam mempromosikan produk yang dimilikinya. “Acara ini sangat membantu kami dalam memperkenalkan produk kami, apalagi pada saat acara pembukaan kemarin banyak sekali tamu undangan yang berkunjung ke stand Black Garlic.” jelas Sofia Tia Alawiyah selaku owner dari Black Garlic.

 

Selain UMKM lokal, Dies Natalis ke-58 UNRAM dalam Pameran UMKM juga menggandeng International Council for Small Bisnis (ICBS) NTB. Bertepatan dengan acara Dies Natalis, ICBS NTB juga mempromosikan aplikasi e-commercekarya anak NTB kepada para UMKM lokal yang bernama ntbmall.com. “Untuk launching  aplikasinya belum, tapi di acara Dies Natalis ini bisa sekaligus kita memperkenalkan, mempromosikan,dan mendata para UMKM yang hadir dipameran untuk bergabung.” Kata salah satu staf ICBS, Ngurah Putra Dermawan.(AHR)