Unram – BPOM RI : Dukung Peningkatan Daya Saing Industri

Categories: Berita, Kerjasama250 words1 min read

Mataram, Universitas Mataram – Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)  melakukan upaya peningkatan sinergi antarpemangku kepentingan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) termasuk Universitas Mataram (Unram) demi mengawal dan mendukung peningkatan daya saing industri, khususnya UMKM Pangan Steril Komersial. Sinergi ini salah satunya diwujudkan dengan menggelar kegiatan FGD secara daring dan luring di Hotel Santika Mataram, Rabu (9/6) lalu.

 

Acara tersebut disemarakkan oleh 25 stakeholders dari wilayah NTB dan enam orang pemateri yang terdiri dari unsur BPOM dan perwakilan masing-masing stakeholders. FGD digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat hingga membatasi jumlah peserta yang hadir.

 

Sementara itu, turut hadir dari Unram Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Drs. Dedy Suhendra, M.Si., Ph.D yang juga menjabat selaku Auditor Halal LPPOM MUI, lalu Dekan Fakultas Teknologi Pangan (FATEPA) Baiq Rien Handayani, SP., M.Si., Ph.D. serta Ketua Inkubator Bisnis dan Inovasi (KUBINOV) Unram Oryza Pneumatica Inderasari S.Sos., M.Sosio.

 

Ketua KUBINOV Unram memberikan apresiasi pada BPOM RI atas terselenggaranya acara ini. “KUBINOV berkomitmen untuk ikut serta menguatkan kerja sama dengan seluruh unsur Penta Helix,” sebutnya.

 

Dijelaskan, Unram sebagai salah satu kampus terbesar di NTB memiliki sejumlah tenant binaan untuk menghasilkan komoditas pangan. Bahkan saat ini tenant Unram bergerak di sektor Agrokompleks yang sebagian besar turut menghasilkan komoditas pangan.

 

“Maka dari itu Unram sangat mendukung iktikad BPOM untuk menggalang dukungan dari stakeholders dalam pengembangan pangan lokal di wilayah Nusa Tenggara Barat sehingga tercipta ekosistem ekonomi yang kondusif untuk NTB Gemilang,” pungkasnya.

 

AUTHOR

Ardi

TANGGAL

June 19, 2021

KATEGORI
BAGIKAN

Berita Lainnya