Unram Gelar Bimtek Penyusunan Naskah Kerja Sama

Universitas Mataram bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Naskah Kerja Sama Dalam Negeri dan Luar Negeri di Ruang Senat Universitas Mataram, Senin, (30/07/2018). Hadir sebagai pembicara adalah Direktur Hukum dan Perjanjian Sosial Budaya Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Lefianna Hartati Ferdinandus, S.H., LL.,M dan Kepala Sub Bagian Advokasi Hukum I Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Rina Wirachmawati, S.H.

Dalam sambutannya Wakil Rektor IV Prof. Ir. Suwardji, M.App., Sc., Ph.D mengungkapkan pentingnya kerja sama baik di dalam maupun luar negeri. Menurutnya, kerja sama dalam dan luar negeri dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

“Melalui kegiatan ini nantinya dapat mewujudkan peningkatan kinerja aktivitas perguruan tinggi dan Tridharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti Ir. Nada Darmiyanti S., M.Phil. Ia menjelaskan bahwa pentingnya kerjasama terutama kerjasama internasional untuk meningkatkan capacity  building, transfer ilmu maupun output dari kinerja perguruan tinggi.

Kegiatan ini merupakan Bimtek penyusunan naskah kerja sama pertama yang dilaksanakan di Universitas Mataram. Bimtek dibagi menjadi dua sesi. Pertama, Lefianna Hartati Ferdinandus menjelaskan prosedur penyusunan perjanjian kerjasama internasional. Kedua, sesi dilanjutkan dengan pemaparan tentang prosedur penyusunan perjanjian kerjasama dalam negeri oleh Rina Wirachmawati. (Humas Unram).

 

 

2018-08-09T09:17:28+00:00

Upcoming Events

  1. WORKSHOP CREATIVE CONTENT CREATOR

    October 20 @ 9:00 am - 1:00 pm

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id