Mataram, Universitas Mataram – Keluarga Besar Universitas mataram (Unram) memperingati malam Nuzulul Qur’an di masjid Babul Hikmah Unram, Kamis(4/22/2019). Kegiatan ini dihadiri  oleh Rektor dan seluruh civitas akademika Unram dari unsur dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Peringatan malam Nuzulul Quran berlangsung  hikmat yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Nadita Khairunnisa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) yang akan mewakili Unram pada MTQ Mahasiswa Nasional di Banda Aceh.

Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum berharap agar Al-quran bisa menjadi pedoman dan penuntun kehidupan civitas akademika Unram.

“Semoga kita dapat mejadikan Al-quran sebagai pedoman dan penuntun kehidupan kita, kita harus sering mebacanya juga memahami isi kandungannya, sehingga pada akhirnya akan bisa menuntun kita berperilaku sesuai dengan norma hukum yang telah digariskan dalam alqur’an,” ungkap Prof. Husni.

TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar, LC, MA. saat menyampaikan uraian hikmah Nuzulul Qur’an menguraikan tentang kemuliaan malam Lailatul Qadar.

“setiap terjadinya malam lailatul qadar, Jibril menjadi panglima diantara semua malaikat yang diturunkan ke bumi untuk memimpin mereka memenuhi bumi ini sebagai bentuk kemuliaan malam yang disebut dengan malam Lailatul Qadar.” pungkas tuan guru pimpinan Pondok Pesantren Asshohwah Al Islamiyah itu.