Unram-Konsulat Jendera Australia Gelar Seminar Pariwisata Ramah Lingkungan

Universitas Mataram bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Australia Bali menggelar seminar bertema Waste to Wealth:  Finding Solutions di Ruang Senat Universitas Mataram, Kamis, (7/06/2018). Seminar ini dihadiri oleh perwakilan pemerintahan Nusa Tenggara Barat, Asosiasi Pariwisata, Organisasi Non-Profit, dosen Universitas Mataram dan mahasiswa.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ramah lingkungan di Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Konsuler dari Konsulat Jenderal Australia Drew Boekel berharap acara ini dapat mendorong sekaligus menciptakan kreativitas dan ide baru yang nantinya bisa berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sampah.

‘Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mataram dan para partisipan dalam menunjukan keinginannya dalam berkontribusi dalam acara ini,” ungkap Boekel.

Seminar ini menghadirkan pembicara dari Australia yaitu Dr. John Dahlsen (Internationally Climate Environmental Artist) dan Dr. Martin Anda (Academic Chair of Environmental Engineering, Murdoch University). Mereka memaparkan hasil penelitian mereka dalam hal manajemen limbah. Founder of PILAR and Recipient of Australian Alumni Grant Scheme Indra Wardhani turut menjadi pembicara pada seminar ini.

Selain itu, dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram Dr. Diswandi dan Dr. Akhmad Saufi serta dosen Fakultas Pertanian Dr. Ir. Sri Tejowulan ikut memaparkan hasil penelitian terkait dengan pariwisata berkelanjutan dan manajemen pembuangan sampah. (Humas Unram).

2018-06-13T10:05:22+00:00

Upcoming Events

  1. Unram English Festival 2018

    June 29 - July 1

Hubungi Kami :

Jl. Majapahit No.62 Mataram 83125

Phone: 0370-633007

Fax: 0370-636041

Web: https://unram.ac.id