Universitas Mataram meresmikan sekaligus menyerahterimakan bantuan Hunian Sementara (Huntara) kepada warga korban gempa Lombok di Wesa Sambik Bangkol ,Lombok Utara Rabu, 9 Januari 2019.
Sebanyak 18 Huntara diberikan kepada warga desa Sambik Bangkol. Bantuan Huntara tersebut diserahterimakan langsung oleh Rektor Universitas Mataram Prof. Lalu Husni, SH., M.Hum.
“Mari kita bangkit, kerja keras semoga dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmah di baliknya,” ungkap Prof. Husni dalam sambutannya.
Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Lombok Utara Saifuddin S.H., M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Mataram yang telah membantu warganya. Saifuddin S.H., M.H berharap Huntara tersbut bisa bermanfaat bagi warga Lombok Utara.
Dalam kesempatan tersebut, Universitas Mataram juga memberikan bantuan Sembako kepada warga. Bantuan sembako diserahkan secara simbolik oleh Dekan Fakultas Teknik Unram Akmaluddin, Ph.D kepada Kepala Dusun Luk, desa Sambik Bangkol.
Acara peresmian dan serah terima huntara dilakukan secara simbolis melalui penyerahan sertifikat oleh Rektor Unram Prof. Husni kepada Wakil Bupati KLU. Selain itu, Unram juga menyerahkan bantuan berupa sembako, pemberian bantuan sembako diserahkan secara simbolis kepada kepala dusun Luk, desa Sambik Bangkol oleh dekan Fakultas teknik unram Akmaluddin, Ph.D. (Humas Unram).