Mataram, Universitas Mataram – Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Mataram (Unram) Drs. Ruspan, M.Ak didampingi Kepala Bagian Akademik Unram Dwi Siswanto, S.Kom., MM menerima kunjungan rombongan SMA Islam Terpadu (IT) Al-Uswah Tuban Jawa Timur di Ruang Sidang Rektor kantor Rektorat Unram, Rabu (15/1).

Masrukin selaku Kepala SMA IT Al-Uswah mengatakan bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Education Travelling (Edutrip) mereka ke Lombok.

“Kami tiba di Lombok sejak hari Senin lalu dan mengunjungi beberapa tempat hingga akhirnya hari terakhir ini kami bersyukur bisa berkunjung ke Kampus Terbesar yang ada di Mataram ini” serunya.

Dia mengungkapkan bahwa kunjungan ke Unram adalah dalam rangka memberikan pengenalan dan edukasi mengenai kehidupan kampus termasuk cara mendaftar masuk perguruan Tinggi Negeri kepada 44 orang siswa/i yang ikut dalam rombongan.

“Kami ingin memberikan wawasan kepada anak-anak kami terkait dengan Perguruan Tinggi Negeri khususnya yang ada di Kota Mataram ini, bagaimana Unram ini, termasuk bagaimana penerimaan Mahasiswa Baru di Unram sehingga mereka bisa termotivasi serta jadi lebih semangat belajar” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Ruspan memberikan materi pengenalan seputar Unram kepada siswa/i kelas XI SMA IT yang berbasis boarding school (asrama) tersebut

“Unram memiliki 9 Fakultas dengan 36 Program Studi S1” jelasnya.

Kepala BAKP Unram itu lebih jauh juga menjelaskan secara umum tentang seleksi nasional untuk masuk perguruan tinggi negeri melalui SNMPTN, SBMPTN, UTBK maupun seleksi mandiri.

“Unram saat ini memiliki 30.609 orang mahasiswa yang berasal dari dalam maupun luar NTB, dan kami berharap anak-anak ku sekalian yang hadir disini mau melanjutkan studinya di Unram” katanya.