Unram Wisuda 1.718 Lulusan Doktor, Magister, Profesi Dokter, Sarjana dan Diploma

Published On: September 27th, 2019Categories: BeritaBy 1.3 min read

Mataram, Universitas Mataram – Universitas Mataram (Unram) menggelar acara Wisuda Lulusan Program Doktor, Magister, Dokter, Sarjana Dan Diploma Tahun Akademik 2019/2020 bertempat di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, Pelaksanaan wisuda dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu, 25 september 2019 dan Kamis, 26 september 2019.

Pada wisuda periode September 2019 ini Unram meluluskan 1.718 Doktor, Magister, Profesi Dokter, Sarjana, dan Diploma yang terdiri dari 4 orang lulusan program Doktor (S3), 114 orang lulusan program Magister (S2), 26 orang lulusan pascasarjana, 1.255 orang lulusan program Sarjana (S1), 16 orang lulusan program Profesi, 227 orang lulusan program Diploma (D3) dan 76 orang lulusan program Vokasi.

Wisudawan terbaik Periode September ini yaitu Dr. Mansur lulusan S3 Ilmu Hukum dengan IPK 3,97, Ratih Wulandari, M.IH lulusan S2 Ilmu Hukum dengan IPK 3,95, Hendra Puji Saputra, S.Sos. lulusan S1 Sosiologi dengan IPK 3,92 dan dr. Fatarosdiana lulusan S1 Profesi Dokter dengan IPK 3,35, Ni Nyoman Pramita Sari, A.Md.Par lulusan D3 Pariwisata dengan IPK 3,87, Rahmatia, A.Md.Pt lulusan program Vokasi Bima dengan IPK 3,99 dan Ni Made Dea Indraswari, A.Md.Par dengan IPK 3,95.

Selain itu, dua mahasiswa asal Papua yakni Jeni Yulianti Manibury, S.Ak dan Yundi Bahabol, SM diwisuda pada periode September ini.

Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum berharap agar lulusan Unram bisa bersaing dengan lulusan dari universitas lain, yaitu dengan menguasai literasi.

“Saya berharap kepada lulusan UNRAM untuk tidak kalah saing dengan lulusan dari universitas lain dan harus sudah paham tentang tekhnologi terutama 3 literasi baru yakni: literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia,” kata Prof. Husni 

Ia juga berpesan agar wisudawan/wisudawati saat terjun ke masyarakat bisa menerapkan ilmu serta kompetensi yang mereka miliki.

Sementara itu, Hendra Puji Saputra, S.Sos. lulusan terbaik dari program studi Sosiologi mewakili para wisudawan/wati menyampaikan kesan dan pesan mengatakan rasa bangganya bisa lulus dari Unram.

“Kita patut bangga dapat menimba ilmu dikampus tercinta Universitas Mataram sebab tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama dengan kita, tapi Unram akan lebih bangga jika kita kelak bisa berguna bagi bangsa dan negara” tutur Hendra.

Berita Lainnya