Olahraga

Universitas Mataram menyediakan sarana olahraga untuk memenuhi kebutuhan semua sivitas akademika baik mahasiswa, dosen, karyawan maupun masyarakat umum. Melalui olahraga, sifat sportivitas yang penuh semangat dalam suasana kekeluargaan dapat tercipta, demikian pula dengan lingkungan yang kondusif untuk kegiatan akademis di dalam kampus.

Fasilitas olahraga yang tersedia di Unram terdiri dari :

  1. Lapangan Sepakbola
  2. Lapangan Bola Voli
  3. Lapangan Bola Basket
  4. Lapangan Bulutangkis
  5. Lapangan Tenis
  6. Bela Diri
  7. Panjat Tebing
  8. Jogging Track
  9. Tenis Meja

Pengguna fasilitas olahraga Universitas Mataram tidak terbatas dari kalangan sivitas akademika di lingkungan kampus, namun juga dari berbagai kalangan masyarakat umum, baik secara kelompok maupun perorangan. Waktu penggunaan fasilitas juga sangat bervariasi, dari penggunaan rutin hingga penggunan insidentil yang bergantung dari kebutuhan dan ketersediaan fasilitas.

Gedung dan Ruang

Selain failitas outdoor, untuk kegiatan indoor juga tersedia beberapa gedung/ruang yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan perkuliahan ataupun kegiatan kreatifitas mahasiswa diantaranya:

  1. Masjid Babul Hikmah
  2. Auditorium
  3. Gedung Arena Budaya
  4. Gedung Dome/Teater
  5. Rumah Sakit Pendidikan
  6. Poliklinik
  7. Foodcourt
  8. GOR Bulutangkis
  9. Asrama Mahasiswa
  10. Ruang Video/Teleconference
  11. ATM Corner
Rektorat Universitas Mataram

Kegiatan Mahsiswa

Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi mahasiswa,  UNRAM memberikan ruang untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang akademik, kreativitas, keagamaan, seni, dan olah raga seperti sepakbola, voli, basket, bela diri, panahan, pecinta alam, marching band, paduan suara, dan masih banyak lagi.

Informasi lebih lengkap tentang ragam kegiatan mahasiswa di Kampus UNRAM bisa diakses melalui  tautan di bawah ini.

Organisasi Mahasiswa