Mahasiswa memiliki peranan penting dalam keberlangsungan universitas. Maka, Universitas Mataram berupaya mempersiapkan generasi terbaik yang berdaya saing global, melalui program kemahasiswaan yang mendukung minat dan potensi mahasiswa. Serta memberikan dukungan lainnya yang dapat menumbuhkembangkan berbagai karakter penting yang harus dimiliki mahasiswa.

Dalam bagian ini akan disajkan berbagai program dukungan yang disediakan Universitas Mataram kepada mahasiswa, baik program yang diselenggarakan secara internal maupun program eksternal.

PPKMB

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru selanjutnya disingkat PKKMB merupakan agenda kegiatan yang dilakukan pada masas orientasi atau pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru sebelum dimulai perkuliahan atau aktifitas kampus secara resmi.

Portal PKKMB
Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru

Organisasi Mahasiswa

Organisasi Kemahasiswaan memiliki peranan penting dalam proses pendidikan di Universitas Mataram. Peran aktif mahasiswa melalui organisasi diharapkan mempu meningkatkan pengembangan minat dan bakat personal mahasiswa.

Organisasi kemahasiswaan tersebar mulai dari tingkat universitas, fakultas, hingga program studi.

ORMAWA

Beasiswa

Berbagai skema beasiswa dan bantuan biaya pendidikan ditawarkan untuk mahasiswa,  sehingga dapat memberikan kesempatan dalam mendapatkan pendapatkan pendidikan di Universitas Mataram.

DAFTAR BEASISWA

Prestasi Mahasiswa

Keunggulan Universitas Mataram tidak terlepas dari peran utama mahasiswa dalam memajukan universitas.  Berbagai bentuk dan kategori peenghargaan telah ditorehkan oleh mahasiswa baik secara individual atau kelompok pada tingkatan nasional maupun internasional.

LIHAT PRESTASI

Fasilitas Kampus

Tersedia fasilitas pendukung untuk menunjang kegiatan pembelajaran di lingkungan kampus Universitas Mataram.

Fasilitas Kampus
Organisasi Kemahasiswaan Unram

Link Terkait